Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Feb 25, 2015 | 657 views

Pelepasan Alumni Baru ke – 14 & Orasi Ilmiah oleh Vice PT. XL Axiata, Tbk

Pelepasan Alumni Baru ke – 14 & Orasi Ilmiah oleh Vice PT. XL Axiata, Tbk

Pada hari rabu tanggal 25 Februari 2015 telah terlaksananya acara pelepasan alumni baru Fakultas Ilmu Komputer ke – 14 sebanyak 36 orang alumni baru, 32 orang sebagai alumni Program Sarjana (S1) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya yang terdiri dari 6 orang dari Sistem Komputer, 1 orang dari Sistem Komputer Profesional, 9 orang dari Teknik Informatika, 5 orang dari Teknik Informatika Bilingual, 6 orang dari Sistem Informasi, 1 orang dari Sistem Informasi Bilingual dan 4 orang dari Sistem Informasi Profesional dan juga 4 orang sebagai alumni Program Diploma (D3) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya yang terdiri dari 3 orang dari Manajemen Informatika, 1 orang dari Komputerisasi Akuntansi.

pelepasan_alumni_baru

Dari alumni tersebut terdapatlah 7 alumni yang berpredikat dengan pujian dengan nama Afdhal Akrom (IPK 3,71), Alfan Nugraha (IPK 3,51), Yos Fahleza Rahmatullah (IPK 3,52), Septi Melia Utami (IPK 3,57), Yunita (IPK 3,51), Awam Rahargo (IPK 3,52), Aulia Afriza (3,68) dan 2 orang¬† juga alumni yang berpredikat berprestasi dalam bidang non akademik (Juara III Lomba Menulis Cerpen “STPK”, Penerbit Oksana 2014) dengan nama Septi Melia Utami dan berpredikat berprestasi dalam bidang organisasi (Ketua DPM Fasilkom Unsri 2012 – 2013) dengan nama Randi Aditya Kusuma.

Pada acara pelepasan alumni turut hadir mewakili Rektor yaitu Pembantu Rektor IV yaitu bapak Dr. Ir. A. Muslim, M.Agr. beliau menjelaskan kepada seluruh peserta alumni bahwasanya Fakultas Ilmu Komputer merupakan salah satu Fakultas yang mempunyai banyak prestasi seperti menghasilkan paper Рpaper berkualitas di jurnal nasional maupun internasional. Dan juga sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, M.T dan Dr. Reza Firsandaya Malik, M.T bahwasanya Fasilkom sudah mempunyai banyak Network diantaranya kerjasama dengan pihak UTM dengan adanya pertukaran Mahasiswa 1 semester, dan juga pada acara Asean University Games (AUG) dekan Fasilkom sekaligus Deputi ICT AUG 2014, Dr. Darmowijoyo di bantu oleh tim ICT Fasilkom dan dari divisi Рdivisi lain terdiri dari dosen dan mahasiswa Fasilkom yang berperan sebagai IT pada acara tersebut sehingga proses acara dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Informasi lebih lanjut dapat dilihat disini.

Dalam orasi ilmiah yang diberikan Vice President West Region PT. XL Axiata, Tbk dengan tema 4G. Beliau mengatakan bahwa 4G yang kita ketahui merupakan jaringan sinyal terbaru itu penemunya adalah orang indonesia yaitu bapak Dr. Eng. Khoirul Anwar yang pernah memberikan kuliah umum di Fakultas Ilmu Komputer dan ikut terlibat dalam kerja sama antara Fakultas Ilmu Komputer dan JAIST . Menurut beliau pada saat ini 4G paling diminati oleh pengguna paket data di XL. Jaringan 4G merupakan teknologi jaringan nirkabel yang dapat digunakan pada mobile gadget dengan kecepatan koneksi yang mampu melebihi kecepatan jaringan 3G dengan menggunakan 4G kita tak perlu lagi lama menunggu browsing ketika sedang internetan. Kini dengan 4G, kamu bisa mendapatkan berita dan hal lainnya tanpa menunggu lama.

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page