Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Teknik Informatika

Visi & Misi

Pendirian Program Studi Magister Teknik Informatika (PS-MTIF) di Universitas Sriwijaya merupakan salah satu upaya untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berfikir, bersikap, dan berprilaku ilmiah dengan dilandasi nilai-nilai yang terkandung dalam ilmu pengetahuan di bidang Teknik Informatika, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang keinformatikaan untuk kemaslahatan umat manusia dan alam semesta.

 

Untuk mencapai misi tersebut, telah dirumuskan tujuan penyelenggaraan PS-MTIF yakni:

  • Melaksanakan pembelajaran berbasis TIK dengan pendekatan Student Centered Learning (SCL) dan penekanan pada metode penemuan di laboratorium, serta model pembelajaran berkelompok.
  • Melaksanakan penelitian dengan basis ilmu pengetahuan terkini untuk menghasilkan karya ilmiah berupa ilmu pengetahuan baru di bidang Teknik Informatika.
  • Menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Teknik Informatika kepada masyarakat dan dunia usaha melalui penciptaan produk rekayasa informatika.

 

Sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan PS-MTIF Unsri adalah menghasilkan para profesional, ahli-ahli spesialis, ilmuwan, dan peneliti dalam bidang Teknik Informatika yang:

  • Memiliki integritas dalam sikap dan prilaku yang dilandasi kedalaman ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dalam bidang Teknik Informatika.
  • Memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas dan mendalam di bidang Teknik Informatika.
  • Terbuka dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru di bidang Teknik Informatika.
  • Mampu melakukan pendekatan dan penalaran ilmiah di bidang keinformatikaan dalam memecahkan masalah.
  • Mampu membuat penemuan dan terobosan baru dalam pengembangan ilmu dan rekayasa informatika.

 

Download Buku Pedoman Akademik

Official Web Site

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page