Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Visi & Misi

Fakultas Ilmu Komputer UNSRI saat ini telah mampu menjadikan dirinya menjadi salah satu Fakultas di Universitas Sriwijaya yang mendukung pembangunan dan pendidikan IPTEK di Sumatra Selatan. Dalam perjalanannya sejak 2003, fakultas ini telah banyak memberikan sumbangsih kepada Pemerintah daerah dan swasta di Provinsi Sumatra Selatan berupa hasil karya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, serta telah banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas yang telah bekerja di berbagai sektor penting di provinsi maupun negeri ini.

Sejalan dengan tuntutan masyarakat akan mutu lulusan yang semakin tinggi, Fakultas Ilmu Komputer Unsri berusaha untuk tetap menjaga kualitas proses belajar-mengajar yang menjadi tugas utamanya melalui pengelolaan lembaga yang efektif dan efisien.

 

VISI

Fakultas Ilmu Komputer Unsri pada tahun 2025 merupakan institusi pendidikan berdaya saing global yang berbasis penelitian inovatif dan kompetitif dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

 

MISI

Sesuai dengan tatanan yang digambarkan diatas Fasilkom Unsri akan berkiprah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas tinggi;
  2. Menyelenggarakan penelitian inovatif dan kompetitif;
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Melaksanakan manajemen perguruan tinggi modern;
  5. Menciptakan organisasi yang kondusif dan efektif berbasis kerja tim.

TUJUAN

  1. Lulusan ahli madya dan sarjana komputer yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME dan memiliki kemampuan akademik dan profesional sesuai dengan jenjangnya, yang dapat diandalkan untuk mengisi pasaran kerja lokal, regional dan nasional bahkan manca negara, serta mampu dan termotivasi untuk mengembangkan diri sesuai kebutuhan perkembangan Iptek yang mempunyai rasa kebanggaan dan cinta almamater serta rasa kekerabatan yang tinggi.
  2. Publikasi, laporan, model dan piranti lainnya sebagai hasil penelitian dan upaya pengabdian masyarakat, yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pengembangan ICT di Indonesia serta untuk mengembangkan ICT ke tingkat yang lebih tinggi.
  3. Disseminasi ICT yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas masyarakat Indonesia, pengembangan Iptek dan palayanan bidang ICT.
Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page