Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Posted on Sep 25, 2024 in News & Information | |

Kerjasama (MOU) dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Pelatihan Kompetensi di SMA AL KAUTSAR Bandar Lampung, 19 September 2024

Fakultas Ilmu Komputer UNSRI menyelenggarakan rangkaian acara Dies Natalis ke-18, diantaranya kegiatan perjanjian kerjasama (MOU) dan pengabdian kepada masyarakat serta pelatihan kompetensi. Kegiatan tersebut diadakan di SMA AL KAUTSAR Bandar Lampung, pada hari Kamis, 19 September 2024. Kegiatan diawali dengan pelaksaan dan penandatangan MOU antara Fasilkom Unsri dan SMA AL KAUTSAR Bandar Lampung. Selanjutnya pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan gabungan beberapa kegiatan Pengabdian kepada masyarakat di masing-masing jurusan yang ada di Fasilkom, setidaknya ada 5 judul kegiatan, yaitu :

  1. Pemahaman Critical Thingking dalam Menghadapi Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Guru SMA Al Kautsar Bandar Lampung.
  2. Pemanfaatan Aplikasi Artifical lntellegence Berbasis Web dalam Menyusun Rencana Pembelajaran Bagi Guru SMA Al Kautsar Bandar Lampung.
  3. Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan PadaAplikasi Multimedia Bagi Guru SMA Al Kautsar Bandar Lampung.
  4. Smart Farming berbasis Internet of Thing (IoT) Web Server di Lingkungan Islam Terpadu SMA Al Kautsar Bandar Lampung.
  5. Implementasi Smart Farming berbasis Cloud IoT di Lingkungan SMA Al Kautsar Bandar Lampung.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan kompetensi penulisan karya ilmiah bagi guru SMA Al Kautsar. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para siswa, guru, pegawai di lingkungan SMA Al Kautsar Bandar Lampung agar dapat diterapkan pada proses pembelajaran sehari-hari.