Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Posted on Jul 15, 2024 in News & Information | |

WORKSHOP PENGEMBANGAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS) BERBASIS KURIKULUM OUTCOME BASED EDUCATION (OBE)

Selasa, 09 Juli 2024 Jurusan Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengembangan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Kurikulum Outcome Based Education (OBE) di ruang rapat lantai 6 Gedung Diklat Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Asep Wahyudin, M.T. yang merupakan dosen pengajar dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Erwin, S.Si., M.Si. selaku Dekan, Samsuryadi, M. Kom., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Muhammad Fachrurrozi, M.T selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ahmad Rifai, M.T selaku Ketua Jurusan Sistem Informasi, Dedy Kurniawan, M.Sc. selaku Sekretaris Jurusan Sistem Informasi, serta Bapak/Ibu dosen Fakultas Ilmu Komputer Unsri.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Pengajar dalam merancang RPS berorientasi hasil yang dapat membekali para dosen dan pengembang kurikulum dengan pemahaman yang mendalam mengenai prinsip-prinsip dan praktik terbaik Outcome Based Education (OBE) dan memfasilitasi implementasi OBE yang efektif dalam Kurikulum yang mengarah pada penerapan praktis dari RPS yang telah dirancang berbasis OBE.