Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 4, 2015 | 387 views

ComEngApp menuju Jurnal Ilmuah bereputasi Internasional

ComEngApp menuju Jurnal Ilmuah bereputasi Internasional

 

ComEngApp kembali ketiga kalinya dipanggil oleh KEMENRISTEKDIKTI untuk diberikan bimbingan sekaligus paparan kemajuan dari pertemuan pertama dan kedua sebelumnya. ComEngapp salah satu dari dua puluh (22) jurnal Indonesia yang akan dibina untuk menjadi  Jurnal Ilmiah Bereputasi Internasional.

Acara dibuka secara resmi oleh Dr. Sadjuga, M.Sc (Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual KEMENRISTEK DIKTI) dan diikuti materi dari beberapa nara sumber seperti Prof. Ir. Wasmen Manalu. Ph.D (IPB), Dr. Lukman (LIPI) dan Dr. Istadi (UNDIP)

Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini sebagai Chief of Editor melakukan paparan tentang kemajuan dan strategi kedepan Jurnal ini. Beliau mengatakan bahwa ComEngApp akan segera di submit ke SCOPUS pada awal tahun 2016 dan akan menjajaki untuk berlangganan plagiarism tools untuk meningkatkan kwalitas dari naskah yang dinyatakan diterima. Sedangkan membership dari Crossref telah dikantongi dengan mendapatkan prefix DOI beberapa waktu lalu.

Dengan tiga (3) kali issues dalam satu tahun, ComEngApp diharapkan dapat memberikan peran sebagai satu-satunya jurnal ilmiah bereputasi International di bidang ICT dan Engineering di pulau Sumatera. Sebaran author dari beberapa benua seperti USA, China, Iran, Iraq, Tanzania, Sudan, Saudi Arabia, India, Malaysia, Pakistan dan Algeria adalah menjadi nilai penting selain telah diindeksasi oleh beberapa database dunia.

Selamat kepada tim ComEngapp dan jurusan sistem komputer FASILKOM UNSRI atas kerja keras dalam pencapaianya.

 

 

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page