Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Posted on Apr 16, 2024 in News & Information | |

Dosen Unsri Lakukan Kolaborasi Penelitian dengan Universitas Teknologi MARA Malaysia

Palembang, 15 April 2024 – Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian melalui kerjasama internasional. Baru-baru ini, Unsri mengirimkan salah satu dosennya, Dr. Rossi Passarella, S.T., M.Eng., CDSA, untuk melakukan kolaborasi penelitian dengan High Performing Simulation Laboratory, Smart Manufacturing Research Institute, Universiti Teknologi MARA (UiTM), Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Kolaborasi penelitian ini dilakukan berdasarkan Surat Tugas Rektor Unsri Nomor 0212/UN9/BUK.KP.ST/2024 tertanggal 5 April 2024. Dr. Rossi akan melaksanakan penelitian di UiTM selama dua bulan, yakni dari tanggal 18 April hingga 28 Juni 2024.

“Kolaborasi penelitian ini merupakan salah satu upaya Unsri untuk meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi dosen. Diharapkan melalui kerjasama ini, dosen Unsri dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat dibagikan kepada mahasiswa dan kolega di Unsri,” ujar Rektor Unsri, Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si.

Dr. Rossi Passarella sendiri merupakan dosen di Fakultas Ilmu Komputer Unsri dengan keahlian di bidang Data Analysis. Ia memiliki banyak pengalaman dalam penelitian dan publikasi internasional.

“Saya sangat senang dan antusias dengan kesempatan ini untuk melakukan kolaborasi penelitian dengan UiTM terkhusus kepada Assoc. Prof. Dr. Mohd Shahriman Adenan., PTech, CEng. Saya berharap dapat mempelajari banyak hal baru dari para peneliti UiTM dan dapat menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi kedua institusi,” ujar Dr. Rossi.

Kolaborasi penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan publikasi ilmiah yang berkualitas dan meningkatkan reputasi Unsri di kancah internasional. Selain itu, kerjasama ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerjasama lainnya antara Unsri dan UiTM di masa depan.

Tentang Dr. Rossi Passarella

Dr. Rossi Passarella: Seorang Ahli di Bidang Teknik Komputer dan Ilmu Data

Dr. Rossi Passarella, S.T., M.Eng., CDSA adalah seorang dosen senior di Departemen Sistem Komputer Universitas Sriwijaya (Unsri) di Indonesia. Beliau memiliki keahlian di bidang teknik komputer, analisis data, dan penambangan data.

Dr. Passarella telah menyelesaikan pendidikan doktoralnya di bidang Teknik Informatika di Universitas Sriwijaya. Beliau juga memiliki gelar master of Engineering di bidang Design dan Manufacturer dari Universiti Malaya (UM), Kuala Lumpur Malaysia dan gelar sarjana di bidang Teknik Elektro dari Unsri.

Dalam penelitiannya, Dr. Passarella fokus pada pengembangan metode machine learning untuk berbagai aplikasi, termasuk klasifikasi anomali penerbangan, prediksi kegagalan mesin, dan analisis sentimen media sosial. Beliau telah mempublikasikan banyak artikel ilmiah di jurnal internasional terkemuka dan telah mempresentasikan karyanya di berbagai konferensi internasional.