Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Posted on Nov 29, 2014 in Activity, Kemahasiswaan&Kerjasama | |

Acara Pelatihan Kecakapan Calon ALumni

Syukur Alhamdulillah acara pelatihan kecakapan calon alumni pada hari Sabtu tanggal 29 Nopember 2014 telah berjalan dengan lancar dan sukses. Pada acara pelatihan memasuki dunia kerja ini terbagi atas 2 topik pelatihan, yaitu Pelatihan Mengikuti Test Ujian Psikotest dan Pelatihan Mengikuti Test Wawancara. Acara ini di pandu oleh MC terbaik di Fasilkom UNSRI yaitu bapak Tarno, MM, pada sesi pertama di buka dengan kata sambutan oleh bapak PD III Fasilkom yaitu bapak Mgs. Afriyan Firdaus, M.IT mewakili Dekan Fakultas Ilmu Komputer sedangkan pada sesi kedua dibuka oleh Sekretaris Program Diploma Komputer yaitu bapak Apriansyah Putra, M. Kom.

Untuk narasumbernya dari bidang ilmu Psikolog yaitu Ibu Desi Arisandy, S.PSI, M.PSI yang telah memberikan pelatihan kepada calon alumni, agar ketika menghadapi test psikotest dan wawancara mereka telah siap. Untuk itu ibu Desi menyarankan dan memberikan tips untuk calon alumni agar mereka mempersiapkan Fisik dan Mental meliputi istirahat yang cukup, pada saat pelaksanaan test calon alumni harus sarapan pagi terlebih dahulu dikarenakan pada test psikologi ini akan memakan banyak waktu dan menguras banyak tenaga. Untuk test psikotest calon alumni harus menjawab pertanyaan sebanyak- banyaknya akan tetapi harus benar walaupun sebagian dari soal test bukan hanya soal perhitungan dan deret angka. Sedangkan pada sesi wawancara di mintak untuk mempraktekkan langsung di depan sambil disiskusikan apa saja yang harus di siapkan pada saat wawancara yaitu baik itu sikap duduk, cara berinteraksi dengan pewawancara dan sebagainya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan memberikan wawasan dan tips terhadap calon alumni dalam memasuki dunia kerja dan mengikuti test seleksi, terkhusus dalam menghadapi test di BUMN, PNS, Swasta dan sebagainya. Sehingga calon alumni lebih memahami dan lebih siap dalam mengikuti test seleksi tersebut. berikut foto kegiatan pelatihan kecakapan calon alumni.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan memberikan wawasan dan tips terhadap calon alumni dalam memasuki dunia kerja dan mengikuti test seleksi, terkhusus dalam menghadapi test di BUMN, PNS, Swasta dan sebagainya. Sehingga calon alumni lebih memahami dan lebih siap dalam mengikuti test seleksi tersebut. berikut foto kegiatan pelatihan kecakapan calon alumni. berikut kami lampirkan foto kegiatan pelatihan kecakapan calon alumni.

1