Pages Menu
RssFacebook
Categories Menu

Posted on Apr 23, 2015 in Akademik&Penelitian, Slider | |

CNAP FASILKOM UNSRI

Penyelenggaraan pendidikan di ilkom unsri menekankan pada mutu lulusannya agar memiliki keunggulan kompetitif di pasar kerja nasional dan internasional. Cisco Networking Academy Program, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya kembali diresmikan sebagai tempat training bagi para mahasiswa, alumni dan masyarakat umum di kota Palembang.

Untuk lebih memberikan nilai tambah pada alumni saat ini ilkom unsri bekerjasama dengan cisco networking untuk menyelenggarakan academy program. Hal ini didasarkan bahwa Cisco adalah sebuah perusahaan IT yang mempunyai brand dipasaran sebagai sebuah perusahaan yang mengeluarkan produk-produk terbaik untuk networking, sebut saja router, switch, firewall, voice, wireless dan sebagainya.

Perangkat-perangkat cisco terkenal dipasaran dengan kualitas yang powerfull dan realibilitynya terjamin, namun membutuhkan konfigurasi dan design network yang unik. Tidak sembarang engineer dapat melakukan konfigurasi perangkat-perangkat cisco ini, dibutuhkan pengalaman dan keilmuan tertentu agar dapat melakukan konfigurasi perangkat cisco.

Kemarin Adri Gautama (Cisco Academy Indonesia) memberikan paparan tentang tantangan global saat ini dalam pekerjaan dibidang ICT terutama bagi seorang Networkers. Dalam paparan itu juga banyak memberikan gagasan untuk ide bagi mahasiswa yang sedang mencari topik riset TA.