Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 11, 2016 | 315 views

Uji Kompetensi SMK bidang IT-Software Application

Uji Kompetensi SMK bidang IT-Software Application

Lomba Kompetensi Siswa(LKS) adalah suatu kegiatan lomba atau kompetisi antar siswa yang diadakan setiap tahun berdasarkan bidang keahlian masing-masing peserta yang diajarkan di SMK. Adapun tujuan dari Lomba Kompetensi ini yaitu mencari siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia. Lomba Kompetensi Siswa ini diadakan mulai dari tingkat kabupaten, lalu ke tingkat provinsi, dan nantinya dikirim ke tingkat nasional bahkan international.

Pada Tanggal 10 Desember 2016 kemarin, tepatnya di SMK Lingua Prima  Ogan Ilir Sumatera Selatan, telah diakan Lomba Kompetensi Siswa bidang IT-Software Application tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Pada Lomba Kompetensi Siswa tersebut diikuti oleh 4 finalis yang telah lolos seleksi sebelumnya. Peserta tersebut berasal dari dua sekolah, diantaranya dari SMK Negeri 1 Muara Enim dan SMK Lingua Prima Ogan Ilir.

Lomba Kompetensi Siswa bidang IT-Software Application tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2016 kemarin resmi dibuka oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang kali ini diwakilkan oleh Ibu Erlinda yang didampingi oleh Bapak Ryacudu. Kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan oleh Bapak Makmur Asyik selaku tuan rumah pada LKS tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2016.

Pada acara Lomba Kompetensi Siswa Bidang IT-Software Application kali ini, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya dipercaya mengirimkan perwakilannya untuk menjadi juri pada ajang bergengsi tingkat Provinsi tersebut. Adapun perwakilan pakar dari FASILKOM UNSRI diwakili oleh Rahmat Izwan Heroza, M.T dan Pacu Putra, M.CS.

Perlombaan LKS tahun ini dibagi menjadi 3 modul perlombaan yang harus diikuti oleh setiap perserta. Dari hasil penilaian yang sangat ketat, terpilihlah seorang pemenang berasal dari SMK Lingua Prima atas nama Rusmiati. Siswi tersebut nantinya akan dikirim ke LKS tingkat nasional yang akan diadakan pada tahun 2017.

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page