Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Apr 14, 2015 | 504 views

Tim Penguji Kompetensi

Tim Penguji Kompetensi

Hari terakhir pelaksanaan Ujian Kompetensi (UK) kampus AMIK AKMI Baturaja, Kamis (9/4), ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kampus AMIK AKMI Baturaja dan Universitas Sriwijaya (Unsri) Fakultas Ilmu Komputer. AKMI Baturaja diwakili Direktur AKMI Baturaja, Naproni. ST. M.Kom dan Pembantu Direktur III, Rusidi. M.Kom sementara dari Universitas Sriwijaya Rektor Unsri, Prof. Dr. Badia Perizade. MBA yang diwakili Mgs Afriyan Firdaus MIT, Pembantu Dekan III FASILKOM.

“Tahun ini kita berkerja sama dengan UNSRI untuk bidang komputer. Dengan MoU ini dalam hal penelitian dan pengabdian  masyarakat seperti pelatihan – pelatihan, penulisan jurnal, penulisan buku bersama,” beber Direktur AKMI Baturaja.

Beliau mengharapkan, pasca penandatangan MoU ini, dosen AKMI Baturaja bisa menambah nilai kompetensi sebagai dosen dan meningkatkan wawasan. “Harapan saya semoga mahasiswa meningkatkan kemampuan IT terkini dan mahasiswa memiliki pandangan IT secara luas. Untuk dosen dapat sharing bersama Universitas Sriwijaya serta menambah wawasan dosen untuk penelitian – penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Naproni.

Pada pelaksanaan terkahir UK, sebanyak 8 team penguji UK dari UNSRI dengan sebanyak 338 mahasiswa yang terdiri dari 190 mahasiswa jurusan Manajemen Informatika, dan 148 mahasiswa jurusan Teknik Informatika mengikuti UK yang terakhir dengan semangat. Karena UK ini sendiri sangat penting dan wajib diikuti oleh mahasiswa semester 6, UK ini sendiri digelar di kampus AKMI Baturaja.

Dengan UK ini agar mempersiapkan alumni nanti lebih siap dalam hal dunia kerja dan dunia usaha. Kegiatan yang diikuti oleh semester 6 ini digelar selama 4 hari mulai dari 6 – 9 April 2015, dengan tim penguji dari kampus AKMI, English Academy dan Fasilkom UNSRI (Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya). Adapun mata uji yang akan digelar yaitu Animasi dan Multimedia, Sistem Informasi, Website, Jaringan Komputer, Pemrograman dan Bahasa Inggris.

Sumber : OKU Ekspress

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page