Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 14, 2015 | 449 views

Portal Palembang BIZ

Portal Palembang BIZ

 

Mobilitas dan kecepatan kian menjadi permintaan banyak orang untuk mengimbangi gaya hidup yang semakin hari semakin membutuhkan penghematan waktu. Informasi pun semakin mudah untuk diakses. Kini orang-orang terbiasa mencari informasi yang diinginkan melalui internet seperti mengakses Koran digital, membayar pajak, belanja, kegiatan belajar-mengajar dan masih banyak kegiatan harian lain yang tadinya dilakukan langsung ke tempat, membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan menghabiskan biaya transportasi serta energi kini bisa dipermudah dengan gerakan tangan saja pada gadget masing-masing.

Dengan adanya fenomena ini membuat persaingan antar unit usaha semakin ketat, para pelaku usaha pun berlomba menyajikan dagangannya via online, misalnya melalui media sosial, portal, iklan digital, dan website. Hal ini didukung dengan data dari Global Internet Report tahun 2014 yang mensurvey bahwa pengguna Internet didunia yang semakin besar dengan bertambahnya layanan didalamnya. Dari survey tersebut didapatkan sebanyak 2,893,587,260 pengguna Internet, suatu jumlah yang sangat luar biasa dan akan terus bertambah seiring dengan mudahnya akses via mobile device dan semakin murahnya bandwidth Internet.

Disisi lain, Informasi bisnis lokal di kota Palembang sangat penting untuk di dapatkan karena dengan tersedianya semua informasi dalam satu pintu maka pelaku bisnis dapat melihat update / trend saat ini. Berawal dari sinilah kemungkinan akan muncul peluang-peluang baru yang memiliki inovasi bisnis yang menjanjikan. Namun terkadang sulit untuk para pemilik usaha baru untuk mempromosikan produknya karena keterbatasan biaya maupun pengalaman dalam kemampuan promosi.

Palembang Biz yang digaungi oleh komunitas riset / project di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer UNSRI yang terdiri dari beberapa tenaga edukatif, mahasiswa dan praktisi serta didukung penuh oleh ICT Fakultas Ilmu Komputer yang diresmikan pada tanggal 5 Mei 2015 lalu. Tujuan dari Palembang Biz adalah untuk mencetak para technopreneur muda yang tangguh dan menampung content informasi bisnis dari berbagai perusahaan lokal di kota Palembang.

Selain itu, Palembang Biz tidak hanya menjadi portal informasi namun juga menawarkan jasa pembuatan website GRATIS bagi seluruh perusahaan yang ada di kota Palembang dengan syarat dan ketentuan yang telah di tentukan oleh pihak Palembang Biz . Tim pengembang berharap ini dapat menjadi peluang lain dalam menyebarkan informasi dan mengiantkan brand image usaha.

Kontak Palembang Biz

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page