Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 26, 2014 | 614 views

Juara I Web Development Competition 2014 di BINUS

Juara I Web Development Competition 2014 di BINUS

Prestasi kembali ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya (Fasilkom Unsri) di kompetisi nasional. Mahasiswa dari Jurusan Sistem Informasi (Susilo Giono, Muslim, dan Nur Ayu Wulantari) meraih prestasi juara Pertama pada lomba Web Development Competition. Kompetisi ini berlangsung pada 31 Mei 2014 lalu di Universitas Binus Jakarta.

Web Development Competition merupakan kompetisi pengembangan web tingkat mahasiswa yang diselenggarakan HIMSISFO Universitas Binus. Kompetisi ini rutin diselenggarakan tiap tahun dan diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia.

Tiga perwakilan Sistem Informasi yang membawa nama Universitas Sriwijaya ini lulus seleksi tahap pertama dari penilaian yang dilakukan oleh juri dan menjadi finalis pada kompetisi tersebut. Persiapan yang cukup matang akhirnya membuahkan hasil, setelah beberapa hari menantikan pengumuman akhirnya tim dari Universitas Sriwijaya mendapatkan juara Pertama. Juara kedua di raih oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Juara ketiga diraih oleh tuan rumah Universitas Binus.

Ketua Tim perwakilan Universitas Sriwijaya, Susilo Giono mengatakan “Ini adalah pengalaman yang luar biasa, kami berusaha maksimal ketika presentasi didepan juri. Teknologi animasi web, Search Engine Optimization dan algoritma keamanan data adalah fokus hal teknis kami dalam kompetisi ini”.

Prestasi yang diraih oleh tiga mahasiswa jurusan SI Bilingual ini menjadikan suatu kebangaan dan merupakan peningkatan atas hasil yang diraih tahun sebelumnya, dimana Fasilkom Unsri meraih Runner-up pada Web Development Competition tahun 2013 yang lalu. Hasil ini diharapkan menjadi tradisi tim perwakilan Universitas Sriwijaya khususnya Fakultas Ilmu Komputer untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page