Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Mar 10, 2014 | 360 views

FASILKOM UNSRI menjalin kerjasama dengan JAIST

FASILKOM UNSRI menjalin kerjasama dengan JAIST

Untuk menuju pendidikan bertaraf internasional, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya (Fasilkom Unsri) siap menjalin kerjasama dengan JAIST (Japan Advanced Institute of Science and Technology). Pernyataan itu disampaikan oleh Dekan Fasilkom Unsri, Dr. Darmawijoyo, M.Si., M.Sc dan ditanggapi positif oleh Prof. Tetsuo Asano (Dekan School of Information Science JAIST) di sela-sela kegiatan kunjungan Dekan School of Information Science JAIST dan rombongan ke Fasilkom Unsri.

Dekan School of Information Science JAIST berkunjung ke Fasilkom Unsri didampingi oleh Asisten Profesor Dr. Khoirul Anwar dan mahasiswa Ph.D di JAIST asal Indonesia Reza Kahar M.T. dalam rangka memenuhi undangan Dekan Fasilkom Unsri dalam kegiatan Kuliah Umum, Workshop dan Diskusi Kerjasama antara Fasilkom Unsri dan School of Information Science JAIST yang dilaksanakan pada 4 – 6 Maret 2014.

Kunjungan Dekan School of Information Science JAIST diawali kunjungan ke kampus Unsri Indralaya dan pertemuan dengan Rektor dan Pembantu Rektor IV Unsri pada hari pertama. Hari kedua dan ketiga diisi dengan workshop dan kuliah umum di Ruang Teater, Gedung MM UNSRI tentang Tips melanjutkan studi di JAIST oleh Prof Tetsuo Asano dan Muhammad Reza Kahar Aziz, M.T, Workshop “How to Write a Research Proposal” oleh Prof. Tetsuo Asano dilanjutkan Kuliah Umum “Tren Riset di bidang Komunikasi dan Jaringan Nirkabel” oleh Dr. Eng. Khoirul Anwar dan Kuliah Umum “Tren Riset di Bidang Komputasi Geometry” oleh Prof. Tetsuo Asano.

Di samping itu, pertemuan antara rombongan Dekan School of Information Science JAIST dan pimpinan Fasilkom Unsri telah menghasilkan kesepakatan untuk dapat bekerjasama yang lebih erat dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, laboratorium dan bidang lain yang terkait. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini Fasilkom Unsri dapat mencapai visinya yaitu sebagai institusi pendidikan berdaya saing global dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page