Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Aug 27, 2014 | 453 views

Dosen FASILKOM di EECSI 2014

Dosen FASILKOM di EECSI 2014

Sebanyak sembilan (9) orang dosen Universitas Sriwijaya dari Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik menghadiri pertemuan ilmiah dalam International Conference EECSI 2014 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta. Pertemuan ilmiah ini juga dihadiri peserta dari Turkey, India, Pakistan, Jordania, Malaysia dan Camboja. UNSRI mengirimkan naskah ilmiah sebanyak 14 naskah, dimana 10 naskah sebagai first author dengan affiliation UNSRI dan ada 4 paper sebagai third / fourth author hasil dari kerjasama kolaborasi dengan universitas lain.

Adapun delegasi UNSRI yang hadir pada pertemuan ilmiah ini adalah:

Prof. Ir. Zainuddin Nawawi. Ph.D (FT)
Dr. Ir. Siti Nurmaini (FASILKOM)
Dr. Muhammad Abu Bakar Sidik (FT)
Dr. Ir. Darmawi (FT)
Ir. Bambang Tutuko. MT (FASILKOM)
Deris Stiawan. PhD (FASILKOM)
Dr. Reza Firsandaya Malik (FASILKOM)
Ahmad Fali Oklilas. ST. MT (FASILKOM)
Bhakti Yudho. ST. MT (FT)

Diharapkan naskah ilmiah dari EECSI 2014 akan menambah jumlah naskah UNSRI yang terekam di database SCOPUS. Pertemuan ilmiah ini didukung oleh tiga (3) journal impact factor ISI Thomson Reuters, empat (4) SCOPUS indexing, dan lima (5) Engineering Village (EI) / INSPEC Indexing, dimana selected paper akan masuk ke Journal ISI impact factor, dan semua naskah akan masuk ke Journal SCOPUS indexing dalam 3 / 4 bulan mendatang setelah direvisi, demikian yang disampaikan oleh general chair IAES Indonesia section Mohd. Facta. Ph.D.

Institute of Advanced Engineering and Science (IAES) sendiri merupakan komunitas periset dunia bereputasi yang saat ini terdapat tiga (3) jurnalnya masuk dalam database SCOPUS dari beberapa International Jurnalnya. Disisi lain, IAES Indonesia Section saat ini terus mengembangkan portal IPI: Indonesian Publication Index dimana telah terdapat beberapa Journal ilmiah UNSRI terindeksasi disana.

Publikasi bersama dalam rangka kerjasama ini telah dimulail oleh salah satu dosen Fakultas Ilmu Komputer UNSRI dengan Dosen Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan dan Dosen Informatika Universitas Islam Sultan Agung dengan naskah ilmiah yang berjudul “The Architecture of Indonesian Publication Index: A Major Indonesian Academic Database” yang telah terindeksasi di SCOPUS.

PR 1 UNSRI Prof. Dr. Ir. Anis Saggaf menyambut baik kegiatan ilmiah seperti ini yang dapat memicu dosen lain untuk juga dapat berpartisipasi dan terus meningkatkan mutu tulisan dari hasil penelitian selama ini.

 

Gallery Photo

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page