Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Sep 14, 2015 | 336 views

Acara Technology Resurrection dalam Menyambut Hakteknas

Acara Technology Resurrection dalam Menyambut Hakteknas

Technology ResurectionKegiatan ini dilatar belakangi oleh adanya Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Hakteknas merupakan salah satu hari bersejarah nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 71 Tahun 1995.

Tujuan peringatan Hakteknas selain untuk menghargai keberhasilan putra-putri Indonesia dalam memanfaatkan, menguasai, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta untuk memberi dorongan kepada mereka untuk terus menerus membangkitkan daya inovasi dan kreasi guna kesejahteraan dan peradaban Indonesia. Dengan menunjukkan hasil karya iptek, Hakteknas juga menjadi momentum untuk memberikan pertanggung-jawaban publik terhadap segala hal yang telah dilakukan oleh komunitas iptek dengan sumberdaya yang diberikan oleh rakyat Indonesia.
Kegiatan ini diselengarkan oleh BEM KM Kemahasiswaan Fasilkom Unsri, sebagai ketua pelaksana nya yaitu Riki Andika dibantu oleh teman – teman dari anggota Bem lainnya. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Kamis tanggal 10 September 2015 pukul : 10.00 s.d 14.00 di Belakang Gedung Dekanat Fasilkom, Tepatnya di depan Sekret BEM KM Fasilkom.
Pada kegiatan tersebut dari Departement Pengabdian Sosial BEM KM Fasilkom akan memberikan jasa penginstalan software atau hardware untuk seluruh mahasiswa/i Universitas Sriwijaya. di stand tersebut akan dijual jasa install ulang komputer, servis komputer, dan juga menjual alat-alat yang berhubungan dengan komputer. Untuk servis yang berupa softwere (install ulang OS , antivirus, dan softwere lainnya) membayar dengan biaya sukarela, dan untuk servis yang berupa hardware akan dikenakan biaya sesuai dengan harga hardware yang dibeli. Juga akan ada stand untuk games taster dan stand Android. Kegiatan ini berkerja sama dengan 2 Badan Otonom Fasilkom yaitu MAC (Multi Media Art Club) dan KSL Solusi (Kelompok Study Linux Solusi), 2 Kelompok PMW 2014 Marco IT Solution dan Com-Eng, dan juga 1 Komonitas dari WIFI (Wahana Islamiah dan Forum Ilmu) dengan nama bengkel wifi. Dengan jobs pekerjaan yang berbeda-beda MAC berfokus pada semua program yang berhubungan dengan multimedia, KSL Solusi yang berfokus pada OS dan softwere yang berhubungan dengan linux, Marco IT Solution dan Com-Eng yang berfokus pada instalasi softwere dan hardwere dengan OS Windows dan yang terahir dari Bengkel Wifi terfokus pada semua yang berhubungan dengan android.
Foto Kegiatan & Grafik Pengunjung Stand
Technology ResurrectionGrafik Pengunjung Stand

Share this page ...Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someonePrint this page